Vido Conference Pemerintah Kabupaten Solok dengan Pemprov Sumbar bersama 4 Kabupaten/Kota

By Kesbangpol Kab. Solok 06 Feb 2020, 14:03:33 WIB Politik
Vido Conference Pemerintah Kabupaten Solok dengan Pemprov Sumbar bersama 4 Kabupaten/Kota

Arosuka (Kesbangpol) –  Peresmian Sumbar Command Center (SCC) oleh Gubernur Provinsi Sumatera Barat Irwan Prayitno ditandai dengan dilakukan siaran langsung Video Conferense  dengan empat daerah, yakni Kabupaten Solok, Kota Bukittinggi, Kota Solok dan Kabupaten Dharmasraya pada hari Rabu tanggal 5 Februari 2020.

Kabupaten Solok dalam mengikuti siaran langsung Video Conferense  dikomadoi oleh Wakil Bupati Solok Yulfadri Nurdin didampingi oleh Forkopimda Kabupaten Solok, Ketua KPU Kabupaten Solok, Ketua Bawaslu Kabupaten Solok bersama Kasatpol PP & Damkar Kabupaten Solok dan Kesbangpol Kabupaten Solok yang bertempat di ruangan kerja Bupati Solok.

“Apa kabar pak Sekda Kabupaten Solok, Wawako Kota Solok Pak Reiner, Wabup Solok,” Gubernur Sumbar Irwan Prayitno di SCC Room menyapa para pejabat di daerah juga berada di Command Centernya daerah masing-masing mengawali komunikasi Video Conferense ini. 

Pada saat Video Conference  Pemprov Sumbar kali ini, Kepala Kantor Kesbangpol Junaidi, S.Sos yang pada saat ini mendampingi Bupati Solok mengajak semua pihak terkait, untuk dapat memanfaatkan SCC ini secara maksimal, agar bisa bermanfaat untuk kedepan. “Kita akan perbaiki kekurangan saat ini dan berharap kedepannya ini bisa selalu dilakukan dan dimanfaatkan secara maksimal,” Paparnya.

Dalam waktu dekat, tentunya kita arahkan untuk dapat dimanfaatkan dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) secara serentak di Kabupaten Solok. Diantaranya dalam monitor, pengawasan dan pelaporan mengenai pilkada kepada Pemerintah Provinsi dan Kementerian Dalam negeri.

Di Kabupaten Solok nantinya dipersiapkan tim monitoring yang dipusatkan di Kesbangpol Kabupaten Solok. Untuk itu, kami mohon arahan, masukan dan petunjuk dari semua pihak.

Semua langkah yang telah dilakukan saat ini, tentunya akan kita jaga dengan baik. Selanjutnya, Pemerintah Kabupaten Solok juga menyampaikan apresiasi kepada Sumbar Command Center (SCC). SCC telah memperkuat keterbukaan informasi publik, dan juga membangun sinergisitas dan kolaborasi Pemprov dan Pemko serta Pemkab di Sumbar

 




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment