PEMILIH PEMULA IKUTI DIALOG POLITIK
Siswa-siswi SMA dan SMK Sekabupaten Solok ikuti Pembinaan dan Dialog Politik

By Kesbangpol Kab. Solok 07 Nov 2018, 12:05:44 WIB Kesatuan Bangsa
PEMILIH PEMULA  IKUTI DIALOG POLITIK

Keterangan Gambar : Siswa-siswi SMA dan SMK Sekabupaten Solok menyanyikan lagu Indonesia Raya yang dipimpin oleh Jenny Trissandi Staf Kesbangpol Kabupaten Solok


Solok, Kesbangpol – Meningkatnya partisipasi pemilih pemula dikalangan pelajar disikapi Badan Kesbangpol Provinsi Sumatera Barat dengan mengadakan kegiatan Dialog Politik bersama Generasi Muda Siswa-siswi SMA dan SMK Sekabupaten Solok di Excecutive Hall Taufina Hotel Solok pada hari Rabu (7/11). Antusias ini terlihat dengan ramainya siswa-siswi mengikuti kegiatan. Menurut laporan Panitia Pelaksana Asih Nurhadi, S.Sos Kasubid Hubungan Antar Lembaga dan Pemilu kegiatan ini adalah wujud dari dana partisipasi dan aspirasi salah satu Anggota DPRD Propinsi Sumatera Barat Sabrana, SE yang di akomodir pada Anggaran Perubahan Badan Kesbangpol Propinsi Sumatera Tahun 2018 ini. Jumlah peserta yang terdiri dari Siswa-siswi SMA dan SMK Sekabupaten Solok dengan jumlah peserta yang hadir hampir 200 orang. Dalam pelaksanaan kegiatan ini semua di fasilitasi oleh Kantor Kesbangpol Kabupaten Solok.

Bupati Solok dalam sambutan sekaligus pembukaan acara oleh dalam hal ini disampaikan oleh Staf Ahli Bupati Bidang Hukum dan Politik H. Nofiarman, S.Sos, MM  menyampaikan terima kasih kepada Badan Kesbagpol Propinsi Sumatera Barat sebagai pelaksana yang telah memilih tempat di Kabupaten Solok sehingga dari Siswa-siswi SMA dan SMK Sekabupaten Solok dapat menimba ilmu pada bidang politik. Bupati juga menyampaikan kepada peserta yang seluruhnya adalah pemilih pemula agar dalam pemilihan umum legislatif dan pemilihan Presiden dapat mepergunakan kecerdasan pikiran dan kecerdasan otak untuk menetapkan pilihan sesuai dengan apa yang telah dipelajari nanti untuk mewujudkan daerah dan negara yang sesuai dengan harapan bersama. Yang berdasarkan kepada Pancasila dan Undang-undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945. Karena salah dalam menetapkan pilihan, maka kesempatan memperbaikinya adalah 5 tahun mendatang lagi.

Dalam kegiatan Dialog Politik ini, Nara sumber  Prof. DR. Nusyirwan Effendi Dosen FISIP Universitas Andalas juga menekankan pentingnya pendidikan dan budaya politik untuk integrasi bangsa indonesia ini. Hal senada juga dipaparkan oleh pemateri  lainnya Kepala Badan Kesbangpol Provinsi Sumatera Barat  Nazwir, SH, M.Hum agar adik siswa-siswi ini benar-benar memahami dan dapat melihat dengan berbagai sudut pandang dalam menetapkan pilihan nantinya dan tidak akan terjebak oleh permainan politik yang capaiannya akan dapat menciderai Demokrasi bangsa ini. Kakan Kesbangpol Kabupaten Solok Junaidi, S.Sos  saat ini mengikuti kegiatan Kesatuan Bangsa lainnya berpesan kepada Kasi Hubungan Antar Lembaga Kesbangpol Kabupaten Solok Lili Guswanti, SH untuk menyampaikan terima kasih kepada kepala Badan Kesbangpol Provinsi Sumatera Barat beserta jajaran dan berharap kegiatan seperti Dialog Politik dan sejenisnya ini bisa bisa bermanfaat untuk semua.

 (H69)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment