Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Pengamanan Pemilu 2019

By Kesbangpol Kab. Solok 24 Okt 2018, 19:38:12 WIB Kesatuan Bangsa
Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Pengamanan Pemilu 2019

Keterangan Gambar : Rapat koordinasi Lintas Sektoral Pengamanan Pemilu 2019 Sumatera Barat (24/10)di Aula Mapolda Sumbar


Arosuka, Kesbangpol.--Hari ini Rabu (24/10)  bertempat di Mapolda Sumbar dalam rangka penyamaan persepsi pengamanan Pemilu 2019 yang aman, damai, sejuk dan badunsanak di Provinsi Sumatera Barat Kepolisian Daerah Sumatera Barat melaksanakan Rapat Koordinasi lintas sektoral Pengaman Pemilu 2019.

Bertempat di Aula lantai 4 Mapolda Sumbar kegiatan dipimpin langsung oleh Kapolda Sumbar Irjen Pol. Drs. Fakhrizal, M.Hum dan Wakpolda Sumbar Brigjen Pol. Drs. Damisnur, AM, SH, MM Rapat Koordinasi ini di hadiri oleh Bupati dan Walikota, dan Kepala Kesbangpol   Se-Sumatera Barat.

Wakil Gubernur Sumatera Barat Drs. H Nasrul Abit secara Resmi melakukan pembukaan Rapat koordinasi ini menyampaikan bahwa setiap sektor harus selalu bersinergi terutama dengan Panwaslu agar apapun bentuk pelanggaran dapat dicegah dan disikapi dengan bijak.

Senada dengan ini Kapolda Sumbar juga menyatakan kesiapan seluruh personel kepolisian dari Tingkat Polda sampai Garda terdepan di Masyarakat selalu siap dalam pengamanan pemilu termasuk membantu dalam pendistribusian logistik dan kelengkapan pemilu. Dalam hal pengamanan ini juga Komandan Korem 032/Wirabraja Kolonel Inf. Mirza Agus menyatakan kesiapan TNI untuk mem-back Up pengamanan pesta demokrasi ini

Sedangkan Kajati Sumatera Barat Priyanto, SH, MH akan memproses hukum jika terbukti adanya dugaan pelanggaran pemilu, tentu saja dengan bukti yang cukup.

Menurut Kakan Kesbangpol Kabupaten Solok Junaidi, S,Sos Rapat Koordinasi ini perlu dilaksanakan dalam rangka menyamakan persepsi pengamanan kegiatan pemilu 2019 oleh seluruh unsur terkait serta stockholder pelaksana. Tetapi secara umum kita berharap pelaksanaan kegiatan Pemilu 2019 ini berjalan lancar, aman dan damai sehingga pesta Demokrasi berjalan tanpa ada halangan dan persoalan yang menodai. Ini juga harapan dari seluruh bangsa indonesia. Untuk menyikapi ini Kabupaten Solok akan terus berupaya untuk melakukan koordinasi dengan TNI, Polri, KPU, Bawaslu, SKPD Terkait dan Juga Unsur Pemerintahan Kecamatan dan Nagari.

Selanjutnya Rapat Koordinasi ini di tutup dengan Foto Bersama.(H69)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment