Pelantikan Bundo Kanduang PKKS Riau periode 2020 - 2025

By Kesbangpol Kab. Solok 23 Agu 2020, 11:13:21 WIB Organisasi Kemasyarakatan
Pelantikan Bundo Kanduang PKKS Riau periode 2020 - 2025

Keterangan Gambar : Foto Bersama Pelantikan Bundo Kanduang PKKS Riau periode 2020 - 2025


Arosuka-Kesbangpol. Pelantikan Bundo Kanduang Perkumpulan Keluarga Kabupaten Solok (PKKS) Provinsi Riau periode 2020-2025 (22/8) di Gedung SMK Telkom Panam Kota Pekanbaru Provinsi Riau berlangsung meriah dan khidmad

 

Dian Herawati, S.Sos yang terpilih sebagai ketua Bundo Kanduang PKKS Riau mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang telah ikut menyukseskan dan mendukung kegiatan dari awak untuak awak ini. Sebagai sosok limpapeh dirumah gadang peranan bundo kanduang sangat lah peran mendukung kepala keluarga terutama dalam melaksanakan pola pendidikan dan pembinaan anak dari rumah.

Pada kesempatan ini ketua Bundo kanduang juga menyampaikan untuk Rapat kerja ke-I akan diadakan di Convention Hall Alahan Panjang dalam waktu dekat ini

 

Berkesempatan Hadir Anggota DPD RI dari Provinsi Riau Bapak H. Muhammad Gazali, LC yang juga putra asli daerah Kabupaten Solok bersama anggota DPRD Kota Pekan Baru, FKUB Pekanbaru, FPK Pekanbaru berserta pengurus dan Anggota IKA Nagari yang tergabung dalam PKKS Riau ini.

 

Ucapan selamat dan sekaligus harapan agar lebih baik kedepannya juga disampaikan oleh Ketua PKKS Riau H. Muhammad Faisal, S.Pd, M.Pd. Adat Basandi Syarak – Syarak Basandi Kitabullah harus senantiasa dimunculkan sebagai jati diri umat Islam yang berasal dari Minangkabau terkhusus Bundo Kanduang PKKS.

 

Bupati Solok yang diwakili oleh Asisten Koordinator Ekbang Kesra Medison, S.Sos, M.Si bersama rombongan antara lain Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Nasripul Romika, Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Radiyatul hayat, Kakan Kesbangpol Riswanto, S.Sos. Ikut berkesempatan hadir Anggota DPRD Kabupaten Solok, LKAAM Kabupaten Solok, Anggota PKK Kabupaten Solok, Dekranasda Kabupaten Solok juga Bundo Kanduang dari beberapa Nagari dari Kabupaten Solok.

 

Asisten Koordinator Ekbang Kesra Medison juga menyampaikan ucapan selamat serta salam dari Bupati Solok yang belum berkesempatan hadir dan menyampaikan harapan agar selalu kita yang dirantau untuk meningkatkan hubungan silaturrahim dan gotong royong untuk kebersamaan

“ Satinggi-tingginyo Tabang bangau, Baliaknyo ka Kubangan Juo “ itu motto yang akan kita terapkan dalam perantauan. Dengan harapan para perantau selalu ingat kampung halaman dan juga ingat sanak saudara di kampung. Kontribusi dan pemikiran perantau juga menjadi harapan bagi Kabupaten Solok untuk menjadikan Kabupaten Solok lebih baik kedepannya.

 

Kakan Kesbangpol Riswanto, S.Sos yang juga turut hadir, mengucapkan Selamat kepada pengurus Bundo Kanduang PKKS Riau terpilih agar dapat mengemban amanah ini dan menjadi suri tauladan bagi keluarga masing-masing serta lingkungannya.

 

Acara yang diselingi oleh kesenian daerah dibawakan oleh putra-putri terbaik SMK Telkom Pekanbaru yang milik urang Solok ini dan nyanyian kampuang bernuansa minang oleh Bundo Kanduang PKKS  berlangsung meriah karena kegiatan berkumpul ini juga jadi ajang reuni dan silaturrahmi bagi yang jarang basuo.

 

#H69




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment