NAGARI KOTO BARU PERANGI NARKOBA
Pengukuhan Penggiat Anti Narkoba di Nagari Koto Baru Kecamatan Kubung

By Kesbangpol Kab. Solok 29 Okt 2018, 09:11:55 WIB Organisasi Masyarakat
NAGARI KOTO BARU PERANGI NARKOBA

Keterangan Gambar : Foto Bersama setelah pengukuhan Penggiat Anti Narkoba di Nagari Koto Baru Kecamatan Kubung


KOTO BARU, Kesbangpol - Bupati Solok H.GUSMAL, SE, MM mengkukuhkan sebanyak 32 orang Penggiat Anti Narkoba di Nagari Koto Baru Kecamatan Kubung Minggu (28/10) bertempat di Lapangan parkir kantor Wali Nagari Koto Baru. Dalam sambutannya Bupati Solok mengucapkan terima kasih kepada Badan Narkotika Nasional (BNN) dan BNN Kabupaten Solok yang telah memfasilitasi sehingga terbentuknya Penggiat Anti Narkoba di Nagari Koto Baru ini. Terutama kepedulian urang Sumando Koto Baru sendiri Kombes Pol. Ricky Yanuarfi, SH, MSi Kasubdit Lingkungan Kerja dan Masyarakat Deputi Pemberdayaan Masyarakat BNN Pusat yang terjun langsung melakukan pembinaan dan memberikan arahan kepada para Penggiat Anti Narkoba di Nagari Koto Baru ini.

Kegiatan ini merupakan prestasi yang luar biasa bagi Nagari Koto Baru karena ini merupakan yang pertama kelompok penggiat ini ada di Kabupaten Solok, sehingga Bupati Solok meminta kepada BNN Kabupaten Solok melanjutkan terobosan ini kepada Nagari-Nagari lain di Kabupaten Solok.

Bupati Solok juga mengharapkan kepada Penggiat untuk merumuskan program kebijakan bersama dengan Wali Nagari beserta seluruh Aparatur, perangkat dan Tokoh Masyarakat sehingga tahun-tahun berikut tidak ada lagi yang namanya Narkoba di Nagari Koto Baru. Dan juga Bupati Solok mengingatkan agar Wali Nagari Koto Baru mengayomi Para Penggiat Anti Narkoba di Nagari Koto Baru untuk terjun langsung mulai dari lingkungan terkecil yaitu Rumah Tangga, Organisasi dan Kelompok-kelompok pengajian untuk mensosialisasikan bahaya Narkoba yang mana dengan sangat mudahnya membunuh dan mematikan seluruh lapisan Generasi. Terakhir Harapan Bupati Solok seyogyanya kelompok Penggiat Anti Narkoba di Nagari Koto Baru bisa menjadi satu gerakan tidak lagi sebagai kelompok sehingga seluruh masyarakat menjadi Penggiat Anti Narkoba di Nagari Koto Baru.

Hadir dalam kegiatan pengukuhan ini Ketua DPRD Kabupaten Solok H. Hardinalis Kobal, SE, MM, Sekretaris Daerah Kabupaten Solok Azwirman, SE, MM, Kepala BNN Kabupaten Solok Azizurahman, S.Sos, Kepala SKPD Kabupaten Solok, Kasat Narkoba Polres Arosuka, Camat Kubung bersama Unsur Forkompimcam, Tokah Masyarakat dan Pemuda.

Kakan Kesbangpol Kabupaten Solok Junaidi, S.Sos didampingi Kepala Seksi Kesbang Mhd Nasir menguatkan yang disampaikan Bupati Solok dimana Indonesia secara umum sudah darurat narkoba dan yang akan menjadi tameng jangan sampai berkembang di Kabupaten Solok tentunya mengharapkan kerjasama seluruh pihak dan elemen masyarakat. Dari Awal Kabupaten Solok selalu bersinergi dengan BNN Kabupaten Solok untuk memerangi Narkoba ini.

Mari bersama kita nyatakan perang terhadap Narkoba.

(H69)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment