PEREMPUAN DAN POLITIK
Dialog Politik dengan Perempuan Kabupaten Solok

By Kesbangpol Kab. Solok 06 Nov 2018, 13:48:55 WIB Organisasi Masyarakat
PEREMPUAN DAN POLITIK

Solok, Kesbangpol – Dialog Politik bersama pimpinan Organisasi Masyarakat perempuan dan Tokoh masyarakat perempuan di Convention Hall Taufina Hotel Solok pada hari Selasa (6/11) yang di prakarsai oleh Badan Kesbangpol Provinsi Sumatera Barat dibanjiri peserta perempuan. Tingginya minat perempuan dalam mengikuti kegiatan ini membuat panitia kewalahan dan juga bahagia untuk menyikapi dengan menyediakan sarana serta perlengkapan ATK dan Makalah. Menurut laporan Panitia Pelaksana Asih Nurhadi Kasubid Hubungan Antar Lembaga dan Pemilu kegiatan ini adalah wujud dari dana partisipasi dan aspirasi salah satu Anggota DPRD Propinsi Sumatera Barat Sabrana, SE yang di akomodir pada Anggaran Perubahan Badan Kesbangpol Propinsi Sumatera Tahun 2018 ini. Jumlah peserta yang terdiri dari perempuan-perempuan yang tergabung dalam organisasi masyarakat dan juga tokoh-tokoh perempuan dengan jumlah peserta yang hadir sebanyak 175 orang. Dalam pelaksanaan kegiatan ini semua di fasilitasi oleh Kantor Kesbangpol Kabupaten Solok.

Dalam sambutan sekaligus pembukaan acara oleh Bupati Solok dam hal ini disampaikan oleh Staf Ahli Bupati Bidang Hukum dan Politik Nofiarman, S.Sos, MM  menyampaikan terima kasih kepada Badan Kesbagpol Propinsi Sumatera Barat yang telah mengadakan kegiatan ini di Kabupaten Solok sehingga perempuan Kabupaten Solok dapat menimba ilmu pada bidang politik. Bupati juga menyampaikan kepada peserta yang telah menyadari bahwa politik tidak lagi di monopoli oleh kaum laki-laki dan Bupati juga berharap agar pada pemilihan Umum dan Pemilihan Presiden yang waktunya sudah dekat kaum perempuan dapat melihat dan menelaah serta menetapkan pilihan sesuai dengan apa yang telah dipelajari nanti untuk mewujudkan daerah dan negara yang sesuai dengan harapan bersama. Yang berdasarkan kepada Pancasila dan Undang-undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945.

Kakan Kesbangpol Junaidi, S.Sos  saat ini mengikuti kegiatan Ormas lainnya menyampaikan terima kasih juga via Handphone melalui Kasi Hubungan Antar Lembaga Kesbangpol Kabupaten Solok Lili Guswanti, SH dan berharap kegiatan seperti Dialog Politik dan sejenisnya ini bisa dilaksanakan secara rutin dan tidak saja pada acara resmi dan formil nantinya.

 (H69)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment