Bupati Solok lakukan Pemusnahan Arsip

By Kesbangpol Kab. Solok 02 Sep 2020, 13:16:18 WIB Kesatuan Bangsa
Bupati Solok lakukan Pemusnahan Arsip

Keterangan Gambar : Pemusnahan Arsip dilakukan oleh Bupati Solok (2/9)


Arosuka – Kesbangpol  Bupati Solok H. Gusmal, SE, MM melakukan Pemusnahan Arsip Unsur Keuangan Pada Ex Bagian Keuangan Sekretariat Daerah Kabupaten Solok Retensi Dibawah 10 Tahun Rabu (2/9) bertempat di Depo Arsip Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Solok .
Bupati Solok dalam sambutannya mengucapkan terima Kasih kepada Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Solok bersama tim yang telah berhasil melakukan kegiatan ini secara bersama-sama. Beranjak dari penilaian Arsip secara umum di Provinsi Sumatera Barat yang sebelum ini terhadap kearsipan Kabupaten Solok buruk, maka Kegiatan Pemusnahan ini dijadikan barometer dan Momentum agar Kabupaten Solok kedepannya menjadi lebih baik dalam penataan dan pengelolaan Kearsipan.

 

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Solok Nofiarman, S.Sos MM menyampaikan bahwa pemusnahan Arsip ini sudah mengikuti Peraturan-perundangan yang berlaku. Bersama Panitia Penilai Arsip, Pencipta Arsip, Inspektorat Daerah, Bagian Hukum dan HAM Setda Kab. Solok juga ikut hadir secara bersama-sama. Termasuk juga Kepala SKPD dilingkungan Pemerintah Kabupaten Solok
Nofiarman, S.Sos, MM Melaporkan Arisp yang dimusnahkan dengan salah satu jalan yaitu dengan dibakar terdiri dari Daftar Arsip Usul Musnah sebanyak 319 Jenis Arsip dengan jumlah 1.811 exemplar yang akan dimusnahkan.

 

Kepala Kantor Kesbangpol Kabupaten Solok Riswanto, S.Sos juga menyatakan bahwa Arsip yang sudah Kadaluarsa, dan sudah habis Jadwal Retensi Arsipnya serta Arsip yang tidak lagi berguna memang sebaiknya dilakukan pemusnahan sesuai dengan peraturan Perundang-undangan.
Harapan juga disampaikan kepada seluruh SKPD bersama Aparatur untuk dapat meningkatkan pengelolaan dan penataan arsip yang akan sangat bermanfaat nantinya untuk penelusuran arsip yang sewaktu-waktu dibutuhkan.

 

#H69




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment