Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Solok Dalam Rangka Hari Jadi Kabupaten Solok ke-109

By Kesbangpol Kab. Solok 09 Apr 2022, 18:02:22 WIB Kesatuan Bangsa
Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Solok Dalam Rangka Hari Jadi Kabupaten Solok ke-109

Arosuka-Kesbangpol. (9/3) Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kabupaten Solok dalam rangka Hari Jadi Kabupaten Solok ke-109 hari sabtu tanggal 9 April 2022 bertempat di Gedung Sidang DPRD Kabupaten Solok di Arosuka berlangsung sederhana dan istimewa.

Rapat Paripurna ini dipimpin oleh Ketua DPRD Kabupaten Solok Dodi Hendra didamping oleh unsur Pimpinan DPRD Kabupaten Solok Ivoni Munir dan Lucky Efendi.

Bupati Solok H. Epyardi Asda, M.Mar bersama Wakil Bupati Solok Jon Firman Pandu ikut menghadiri Rapat Paripurna ini.

Ketua DPRD Kabupaten Solok menyampaikan ucapan terima kasih serta penghargaan yang setinggi-tingginya terhadap para undangan. Tampak hadir Kepala Daerah Kabupaten/Kota tetangga beserta Pimpinan dan Anggota DPRD Kabupatennya. Forkopimda Kabupaten Solok, Ketua KPU Kab. Solok, Ketua Bawaslu Kab. Solok dan instansi vertikal lainnya di Kabupaten Solok. Disamping hadirnya Kepala SKPD dilingkup Pemerintah kabupaten Solok dan Camat se-Kabupaten Solok terlihat hadir Wali nagari, Ketua TP-PKK nagari, BPN Nagari, Alim Ulama, Cadiak pandai dan Tokoh masyarakat di Nagari.

Ketua TP-PKK Kabupaten Solok dan Ketua GOW Kabupaten Solok bersama organisasi wanita lainnya juga tampak hadir sekaligus bundo Kanduang Kabupaten Solok.

Pada kesempatan ini Tokoh Masyarakat Kabupaten Solok dan juga Pamong senior Drs. Asrul Syukur menyampaikan sambutan dalam rangka peringatan Hari Jadi Kabupaten Solok ke-109 ini menyampaikan harapan yang sangat mendalam kepada semua pihak terutama sekali kepada Aparatur yang akan ikut bersama-sama dengan bupati untuk mewujudkan visi dan misi mambangkik batang tarandam ini. Semua staf yang terpilih dan ditempatkan pada posisi yang menurut Asrul Syukur sudah Kapabel dan kompeten
Juga Asrul Syukur mengingatkan sebagai penyedia pelayanan dasar kita harus secara bertahap untuk meningkatkan infrastruktur sebagai urat nadi transportasi bagi masyarakat Kabupaten Solok. Termasuk juga meminta kepada Bupati Dharmasraya mengikutsertakan Kabupaten Solok dalam pengembangan jalan Tol dari Riau ke Dharmasraya sekaligus dilanjutkan ke Alahan panjang.

 Sambutan Bupati Solok dalam mambangkik batang tarandam menjadikan Kabupaten Solok menjadi yang terbaik di Sumatera Barat sesuai dengan visi dan misi sudah diterapkan sejak dilantik jadi bupati solok. Salah satu terobosan yang nyata-nyata adalah pada Anggaran Tahun 2022 ini semua berbasis kebutuhan masyarakat dan murni anggaran tidak ada yang naik dijalan tetapi adalah semua usulan masyarakat dari masyarakat sendiri.

Sebaik-baiknya manusia adalah orang yang berguna bagi orang lain.
Dimulai dengan niat yang ikhlas serta semua kemampuan yang dimiliki serta bersungguh-sungguh adalah tujuan pertama maju sebagai bupati solok untuk membangun Kabupaten Solok yang kita cintai bersama ini.
Namun tantangan yang cukup berat diawal jabatan adalah masa Pandemi Covid-19, namun berkat dukungan kita semua kita yakin ini akan bisa dilalui.
Bupati Solok mengucapkan selamat Hari Jadi Kabupaten Solok ke-109 semoga ini dapat dijadikan momentum untuk kebangkitan Kabupaten Solok.

mengelola Anggaran berbasis kebutuhan rakyat, Infrastruktur adalah modal dasar untuk membangkitkan roda kejayaan ekonomi masyarakat Kabupaten Solok dengan melakukan pengelolaan infra struktur yang berkeadilan, meningkatkan ekonomi masyarakat melalui sektor pertanian serta mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik

Akhir kata Apresiasi disampaikan kepada seluruh SKPD yang telah turut berperan dalam pelaksanaan rangkaian kegiatan perayaan Hari Jadi Kabupaten Solok ke-109  baik sebagai pelaksana maupun sebagai peserta. Semoga semua menjadi amal ibadah bagi kita semua. Selamat Hari Jadi Kabupaten Solok ke-109 dan selamat menunaikan ibadah puasa .

#H69




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment