Launching Sosialisasi Pemakaian Masker, Kampanye Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan oleh Polres Solok

By Kesbangpol Kab. Solok 10 Sep 2020, 13:04:52 WIB Politik
Launching Sosialisasi Pemakaian Masker, Kampanye Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan oleh Polres Solok

Arosuka - Kesbangpol,  Sekretaris Daerah Kabupaten Solok Aswirman, SE, MM menyampaikan sambutannya pada kegiatan Launching Sosialisasi Pemakaian Masker, Kampanye jaga jarak dan hindari kerumunan oleh Polres Solok dan KPU Kabupaten Solok mengucapkan terimakasih kepada pihak Polres Solok bersama KPU Kabupaten Solok yang sudah menggagas kegiatan ini.

Sekda juga mengatakan bahwa Pilkada bisa berpotensi sebagai salah satu indikator untuk penyebab peningkatan penyebaran covid-19 ini. Dengan ini Sekda meminta untuk partsisipasi semua untuk menge-rem laju pertumbuhan penyebaran covid-19 ini.

Pemberian masker secara massal ini juga suatu bukti kepedulian Polri dan KPU untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 ini

 

Ketua KPU Kab. Solok Ir. Gadis, MM menyampaikan “Mengingat peningkatan pandemi Covid-19 di Kabupaten Solok yang selalu terjadi peningkatan maka KPU Kabupaten Solok menyatakan bahwasanya semua pihak wajib menggalakkan kegiatan ini terutama sekali gerakan 3M (Memakai Maske, Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak) dan selalu mematuhi aturan protokol Kesehatan Covid-19”

 

Dalam pelaksanaan pilkada yang tahapannya sudah mulai berjalan dan  sudah mendaftar 4 Bakal Pasangan Calon yang nantinya akan ditetapkan pada tanggal 23 September 2020 ini.  “maka inilah saatnya kita secara bersama-sama menjadikan sebuah momentum untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 ini” ujar Ir. Gadis MM.

 

Kapolres Solok AKBP Azhar Nugroho SH SIK juga Mengucapkan terimakasih kepada semua pihak atas partisipasinya dalam mensukseskan kegiatan ini yang mana kegiatan serupa dilakukan diseluruh tingkat jajaran kepolisian di Seluruh Indonesia.

 

Kapolres Solok berharap untuk tidak ada lagi penambahan dan peningkatan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Solok dan Indonesia secara umumnya.

“Jangan sampai muncul Kluster baru yakni Kluster Pilkada” pinta Kapolres Solok.

Kapolres Solok juga mengajak semua pihak untuk mengatisipasinya dengan mematuhi Protokol Kesehatan Covid-19 serta berharap kepada semua Bakal pasangan calon serta pengurus partai yang ada di Kabupaten Solok untuk mengajak para relawan untuk mengampanyekan hal serupa dan membagikan masker kepada masyarakat di Kabupaten Solok ini.

 

Kakan Kesbangpol Riswanto, S.Sos yang berkesempatan hadir dalam kegiatan ini  menambahkan bahwa gerakan 3M harus dipatuhi oleh masyarakat kita dan disiplin yang terutama sekali.

Dengan kesadaran dan disiplin terhadap diri sendiri oleh semua orang niscaya penyebaran Covid-19 ini akan bisa berkurang

 

Dalam pelaksanaan Launching Sosialisasi Pemakaian Masker, Kampanye jaga jarak dan hindari kerumunan oleh Polres Solok dan KPU Kabupaten Solok  juga dilakukan pemasangan Masker kepada Bakal Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Solok yang akan ikut bertarung pada Pilkada serentak 2020, Kepada Perwakilan Partai Pengusung dan juga pemasangan masker secara simbolis kepada Tokoh Masyarakat yang ikut dalam kegiatan ini

 

Kegiatan yang dihadiri Wakil Bupati Solok, Sekretaris Daerah Kabupaten Solok, Ketua DPRD Kab. Solok, Ketua dan Komisioner KPU Kab. Solok, Komisioner Bawaslu Kab. Solok, Kodim 0309 Solok, Satpol PP & Damkar Kabupaten Solok, Kalaksa BPBD Kabupaten Solok, Forkopincam se-Kabupaten Solok, Kesbangpol Kab. Solok, Ketua dan Pengurus Partai Peserta Pemilu, Bakal Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Solok, LO Bakal Pasangan Calon,Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama beserta undangan lainnya melanjutkan secara bersama-sama pemberian serta pemasangan masker dijalan bagi pengedara kendaraan yang melintas di Jalan Raya Koto Baru Solok

 

#H69




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment